Hasil Liga Champions 2019-2020: Langkah PSG Tak Terhentikan, Usai Libas Borussia Dortmund

psg libas borussia dortmund liga champions

topmetro.news – Langkah PSG (Paris Saint-Germain) di Liga Champions musim ini tak terhentikan. Tampil dihadapan pendukungnya, Paris Saint-Germain melibas sekaligus mendepak tamunya Borussia Dortmund dengan skor 2-0. Dipertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, pada Kamis (12/03/2020) dinihari WIB. Dari hasil kemenangan tersebut, mengantarkan PSG ke perempatfinal, dengan unggul agregat gol 3-2 atas Borussia Dortmund.

Pertandingan baru dimulai, PSG langsung mengambil inisiatif serangan. Tertinggal dalam skor agregat, membuat PSG termotivasi untuk mencetak gol cepat di laga kali ini. Akan tetapi, berbagai usaha belum membuahkan hasil hingga pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-25, PSG mendapat peluang emas untuk mencetak gol lewat aksi Edinson Cavani. Pemain berpapsor Uruguay itu melakukan tembakan keras yang nyaris masuk ke gawang Dortmund. Namun, bolanya masih melenceng sangat tipis dari gawang setelah sempat mengenai kaki kiper Dortmund, Roman Burki.

Tak berselang lama, PSG bisa bernapas lega. Mereka sukses membuka keunggulan pada menit 28 lewat sumbangsih pemain termahalnya yakni Neymar Jr. Berawal dari tendangan sepak pojok Angel di Maria, Neymar melanjutkannya dengan sundulan untuk mengoyak gawang Dortmund. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Tertinggal satu gol membuat Dortmund bangkit. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk mencetak gol karena dengan keunggulan PSG 1-0, posisi Dortmund tidaklah aman. Peluang emas pun sempat diraih pada menit 36, ketika Jadon Sancho melepaskan tendangan bebas. Sayang tembakannya, masih mampu diblok oleh kiper PSG yakni Keylor Navas.

Jelang laga babak pertama berakhir, PSG sukses menggandakan keunggulan. Kali ini gol kedua datang dari Juan Bernat yang mencetak gol pada menit 45+1. Bernat berhasil memanfaatkan umpan manis Pablo Sarabia dari sisi kanan untuk menambah keunggulan. PSG unggul 2-0. Kedudukan tersebut pun bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSG masih belum mengendurkan serangan. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan untuk terus mengamankan posisi mereka melaju ke perempatfinal. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Salah satu peluang emas didapat Di Maria lewat tendangan bebasnya di menit 54. Sayang, tembakannya masih belum berhasil untuk menembus gawang Dortmund. Kedudukan pun masih tetap 2-0 untuk keunggulan PSG.

Pada pertengahan babak kedua, PSG masih aktif melakukan serangan. Tetapi, Dortmund juga tak berdiam diri. Mereka setidaknya membutuhkan satu gol lagi untuk memperpanjang napas menunju babak tambahan waktu. Namun, usaha mereka urung membuahkan hasil.

Jelang laga babak berakhir, situasi sempat memanas ketika Emre Can melakukan pelanggaran terhadap Neymar Jr. Imbasnya, Can pun harus menerima kartu merah, karena tak hanya membuat pelanggaran tetapi juga mendorong Neymar dengan kasar.

Meski bermain dengan 10 pemain, skor tak mengalami perubahan hingga babak kedua berakhir. PSG sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Dortmund di laga leg kedua. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment